Kamis, 25 September 2014

Membuat Terminal Menjadi Semi Transparent

assalamu'alaikum wr. wb.
selamat pagi...
selamat siang...dan selamat malam... buat yang baca theard ane...[ngarep ada yang baca] hehehe...
oke deh cukup basa-basinya...
kali ini ane kepingin ngeshare cara untuk membuat terminal kita jadi semi transparent... kalo di backtrack kemarin ane menggunakan compiz buat ngaturnya...

tapi untuk di kali...untuk nginstall compiz susah banget yak...atau ane nya aja yak yang oot yak.... :D [maklum pengguna baru]...
buat temen" semua semoga ini membantu yah...buat om momod and mimin maaf sebelumnya maaf kalo repost... :D
ok back to topic...
ini berawal ketika ane mau coba subuah tutor tapi pas buka terminal malah ketutup ama terminal tutornya...[soalnya terminal nya langsung nembus ke desktop transparentnya]...
setelah muter" bareng uncle google and tanya" ama om Muh Ali Al Alim akhirnya nemu deh jawabannya...
ternyata nggak ribet" amat bro untuk ngubahnya jadi semi transparent...
caranya [hide]kita tinggal buka "dconf Editor" yang ada di menu's kali...go to Applications ---> System Tools ---> dconf Editor
nah setelah itu kita pilih tanda plus[+] di menu org kemudian kita pilih gnome and terakhir pilih metacity.
nah disebelah kanan kan ada dua pilihan yak...
yang pertama compositing-manager dan reduced-resources nah kita pilih compositing-manager nya bro...
lalu close deh dconf editornya dan selesai...
sekarang coba agan lihat terminal agan... seharusnya sudah berubah menjadi semi transparent...
sekian dari saya...semoga bermanfaat dan membantu...
wassalamu'alaikum wr. wb

Author: 4L1 Dot 404 

0 komentar:

Posting Komentar

×